Cara Desain Blangko Undangan


Membuat undangan sangatlah mudah, apalagi bagi mereka yang sudah mahir dalam mengoperasikan program corel. Disini hanya sekedar berbagi pengalaman serta cara desain blangko undangan, atau undangan yang sudah tercetak, jadi hanya cukup memberi tulisan saja.

Banyak toko yang menjual blangko undangan. Merk dan harganya pun bervariasi, mulai dari ratusan rupiah hinggal puluhan ribu rupiah, tergantung kualitas serta besar kecilnya kertas undangan tersebut.

Untuk kali ini kita akan berbicara mengenai desain blangko undangan menggunakan program corel draw, tentu bagi para pemula, yang masih baru belajar tentang program coreldraw.
  • Scan bagian depan dan belakang undangan yang akan di desain
  • Buka lewat program corel dengan menggunakan import (Control + i) atau dengan cara lain yaitu klik undangan, tahan mouse sambil geser pada program corel  (pin to coreldraw), tunggu program corel terbuka lalu lepaskan mouse. 
  • Atur kertas hingga melebihi ukuran undangan, misalkan A4, F4, Legal atau yang lain, sesuai dengan besarnya undangan. Contoh disini hanya cukup menggunakan kertas A4 karena ukuran kertas undangan lebih kecil dari A4. 
  • Luruskan undangan dengan panduan garis atau menggunakan fasilitas Bitmaps, Straighten Image, lebih jelasnya tentang penggunaan Straighten Image, simak video berikut 
  • Buang background putih (bila ada) sisa hasil scan dengan menggunakan powerclip atau cara lain dengan klik Retagle Tool, buat kotak sesuai ukuran undangan, blok kotak sekaligus undangan lalu klik Intersect. Ambil gambar yang sudah terpotong dan buang sisanya 
  • Dan terakhir, tinggal membubuhkan konsep tulisan pada undangan yang sudah tertata
Itulah cara sederhana desain blangko undangan dengan menggunakan program Coreldraw. Mudah-mudahan bermanfaat dan berhasil dipraktekkan. 

Untuk selanjutnya adalah cara print undangan. Selamat mencoba

1 Komentar untuk "Cara Desain Blangko Undangan"

  1. Cara Desain Blangko Undangan - Belajar Printis >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Desain Blangko Undangan - Belajar Printis >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Desain Blangko Undangan - Belajar Printis >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel