Cara Cetak Undangan dengan Printer


Setelah semua konsep tulisan masuk pada blangko undangan, maka selanjutnya adalah proses cetak atau print.

Ada dua cara yang bisa diterapkan dalam cetak undangan menggunakan printer khususnya type inkjet, yaitu dengan melihat printer apa yang kita gunakan. Karena setiap printer terutama yang beda merk, mempunyai cara tersendiri dalam mengatur unleg agar desain tulisan bisa tepat pada bidang undangan yang tersedia.

Sebenarnya cara cetak undangan ini, sama halnya dengan tutorial sebelumnya yaitu cara cetak amplop menggunakan printer. Cukup dengan mengganti media kertas yang akan di print - dalam hal ini amplop - diganti dengan blangko undangan.

Lebih detailnya bisa saksikan video berikut

Tips bagi pengguna printer

  • Gunakan printer sesuai kebutuhan, dengan tidak memforsir printer diluar kebiasaan. Ada baiknya bila mempunyai order cetak undangan dengan oplah besar, gunakankah mesin offset toko. Bisa dengan cara menjasakan ke pihak percetakan yang mempunyai mesin offset tersebut.
  • Cetak secara berkala, misalkan tiap lima puluh sekali, atau seterusnya
  • Untuk memperpanjang usia roda penarik kertas carany adalah : Hindari roda penarik kertas tetap berputar ketika kertas sudah habis. Jadi Hitung kertas undangan atau sesuaikan saja jumlahnya, sampai roda penarik kertas berhenti ketika kertas sudah habis atau masih tersisa.
  • Dan untuk menghindari head buntu. Usahakan printer tetap beroperasi 2 sampai 3 hari sekali walaupun hanya satu lembar. 
Demikian tutorial serta tips sederhana mengenai cetak dan perawatan printer, mudah-mudahan bermanfaat dan sukses dalam berwirausaha. Amin

Belum ada Komentar untuk "Cara Cetak Undangan dengan Printer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel